Tanah Kavling Murah Lampung

Tanah Kavling Bandar Lampung

Post Page Advertisement [Top]

Perbedaan tanah kavling dan perumahan ?

 

Tanah Kavling - Tanah kavling dan perumahan adalah dua hal yang berbeda, meskipun keduanya berkaitan dengan properti dan pembangunan. Dalam dunia jual beli tanah, beberapa orang awan masih belum dapat membedakan antara tanah kavling dan perumahan, dimana tentu saja terdapat perbedaan dari dua jenis kepemilikan tersebut, lantas apa saja Perbedaan tanah kavling dan perumahan ?


Tanah Kavling

Tanah kavling merupakan sebuah lahan kosong yang siap untuk dibangun. Tanah kavling ini biasanya dijual oleh pengembang maupun pemilik tanah kepada individu yang ingin membangun rumah di atas tanah tersebut. Tanah kavling biasanya tidak memiliki infrastruktur umum seperti jalan, listrik, air bersih, serta saluran pembuangan, yangn membuat pembeli harus memikirkan pembangunannya sendiri atau menyewa kontraktor untuk membangunnya. Tanah kavling juga berletak di lokasi yang biasanya jauh dari ramainya perkotaan sehingga menyebabkan pembeli harus mengeluarkan biaya tambahan untuk transportasi. Tanah kavling sendiri lebih diminati oleh banyak orang karena kawasan lingkungannya sudah terbentuk. Hal ini terjadi karena developer memiliki peranan yang penting dalam memperhitungkan lokasi serta fasilitas umum yang ada di sekitar sebelum melakukan pengembangan perumahan kavling. Fakta ini tentu memberikan keuntungan bagi para calon pembeli karena mereka tidak perlu lagi memikirkan tentang persyaratan hunian yang baik, karena pembeli nantinya bisa mendesain hunian mereka sendiri di tanah kavling kosong tersebut.


Salah satu keuntungan dari membeli Tanah kavling adalah fleksibilitas yang dimiliki pembeli nantinya. Pembeli dapat memilih desain rumah yang mereka inginkan, mengatur tata letak rumah, serta memilih kontraktor yang akan membangun rumah mereka. Pembeli juga memiliki kendali penuh atas biaya pembangunan rumah dan dapat memilih bahan bangunan yang sesuai dengan anggaran mereka. Tetapi, membangun rumah di atas tanah kavling tentunya memerlukan waktu dan usaha yang lebih banyak, dengan berbagai biaya infrastruktur seperti jalan, listrik, air bersih, dan saluran pembuangan akan ditanggung oleh pembeli. 


Perumahan atau Cluster


Perumahan adalah cluster atau susunan rumah berkelompok yang ada di dalam sebuah lingkungan dengan bentuk rumahnya serupa. Perumahan biasanya terletak di kawasan pemukiman penduduk maupun perkotaan. Biasanya perumahan akan mengusung tampilan dengan desain bentuk rumah modern serta mengikuti tren yang sedang berkembang. Cluster atau Perumahan ini juga memiliki ciri khas dari segi bentuk dimana setiap rumah mengusung desain tanpa tambahan pagar yang memberikan kesan lebih asri dan teratur. Perumahan cluster juga menunjukkan desain kualitas yang pada dasarnya terlihat lebih premium bersama lingkungan sekitar yang sudah terdapat fasilitas pendukung yang lengkap, hal ini menjadikan perumahan memiliki banyak peminat.


Salah satu keuntungan dari membeli rumah di perumahan adalah semua infrastruktur yang dibutuhkan sudah tersedia dan pembeli tidak harus memikirkan untuk membangun jalan, listrik, air bersih, serta saluran pembuangan, dimana semua fasilitasnya telah disediakan oleh pengembang. Beberapa perumahan juga mempunyai fasilitas umum seperti taman, kolam renang, hingga tempat olahraga. Selain itu, perumahan dapat menawarkan keamanan yang lebih baik karena biasanya dilengkapi dengan sistem pengamanan (satpam) dan keamanan 24 jam.


Perbedaan dari Perumahan dan Tanah Kavling

Perbedaan tanah kavling dan perumahan yaitu dimana pemilik Tanah kavling dapat dengan mudahnya melakukan penataan sendiri didalam area tanah yang dibeli tersebut, yang mana perumahan sudah tertata oleh penjual rumah diperumahan itu sendiri dan cukup sulit untuk mengatur ulang tata letaknya. Perbedaan kavling dan perumahan juga ialah dari segi kegunaannya. Yang pada akhirnya kedua tipe tanah ini dapat memiliki target pembeli nya masing-masing dengan hanya saling menyentuh sedikit dalam hal kompetisi penjualan.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]